Minggu, 27 Oktober 2013



Cara Menjadi Sales Mobil Sukses

Cara sukses menjadi sales mobil, pertanyaan sering muncul di google. Menurut hasil pencarian di google ada sebanyak 2 jutaan pencarian untuk kata kunci "Cara sukses menjadi sales mobil" anda tidak percaya silahkan buktikan di google.



Kenapa pencarian untuk kata kunci ini lumayan banyak? hal ini karena kemungkinan banyak sales mobil yang belum menemukan cara untuk menjadi sales yang sukses.

Bagaimana cara untuk menajdi sukses dengan pekerjaan sales mobil? mari kita bahas.

  1. Jadilah sales pintar, sales mobil yang pintar akan berusaha untuk menguasai seluk beluk dari mobil yang akan dia jual. Harga mobil itu tidak murah sehingga pembeli mobil akan sangat hati hati dalam memilih mobil dengan mempelajari kelebihan dan kekurangan type mobil yang dia inginkan.
  2. Jadilah sahabat, sales mobil pintar tidak berusaha untuk menutupi kekurangan dari sebuah produk mobil. Ketika anda menceritakan mengenai kelebihan dan kekurangan mobil (secara positip) anda akan dianggap sahabat oleh calon pembeli anda dan sahabat pastinya akan membeli dari sahabat juga bukan?
  3. Milikilah sebuah blog atau social network bisa berupa twitter atau facebook, rajinlah untuk menambah teman dan paling penting lakukan review produk terhadap mobil yang anda jual secara sempurna.
  4. Menjadi ahli terhadap produk anda dengan membahas secara detail mengenai produk anda, pembeli akan sangat senang menghubungi anda untuk melakukan penjualan apabila anda bisa menjelaskan secara detail melalui blog anda.
  5. Perluas jaringan dengan perusahaan pembiayaan dan asuransi untuk memudahkan "sahabat/pembeli" dalam menemukan pembiayaan untuk pembelian kredit.
  6. Perluas jaringan dengan sales mobil merek lain, terkadang pembeli sangat panatik dengan salah satu merek dan anda sebaiknya tidak melewatkan pembelian ini dengan menghubungi rekan anda dari sales mobil merek lain.
  7. Berikan purna jual yang baik dengan cara sederhana yakni dengan menghubungi kembali pembeli anda untuk menanyakan kepuasan mereka atau sekedar "say hello".
  8. Jangan lupa untuk menitipkan kartu nama anda pada "sahabat/pembeli" anda, dan borong mereka untuk membagikannya kepada rekan rekan mereka. 
  9. Bergabunglah dengan sebuah komunitas, ada banyak calon pembeli yang siap anda jadikan sahabat dan membeli mobil anda.
    

1 komentar:

  1. bagi para sales mobil baru dari dealer. silahkan gabung di jaringan sales se-indonesia bersama kami di http://www.dealermobil.co

    BalasHapus