Selasa, 04 Februari 2014



Peluang Usaha dan Bisnis Modal Kecil Secara Online

Masa sekaraang ini menjadi seorang pengusaha kecil kecilan menjadi pilihan yang sangat diminati oleh mereka yang sudah sangat jenuh dengan aktivitas pekerjaan sebagai karyawan atau staff PNS sekalipun. Kenapa menjadi k melapengusaha kecil kecilan menjadi pilihan populer? Karena anda akan menjadi bos dan akan belajar ilmu manajemen  walaupun status anda saat ini masih bekerja sebagai karyawan atau staff di lingkungan kerja anda saat ini tetapi disaat yang sama anda juga bisa menjadi bos di usaha bisnis modal kecil yang anda lakoni.

Usaha Modal Kecil
Usaha Modal Kecil


Apa saja bisnis modal kecil yang bisa anda jalani tanpa merusak status pekerjaan tetap anda, mari kita bahas dan silahkan anda pilih yang sesuai dengan modal usaha dan keahlian anda.

1. Bisnis Dropship
Dropship adalah bisninstos dengan cara menjual barang/produk orang lain taanpa perlua harus membuat stok, anda cukup menjual dan melanjutkan orderan tersebut kepada suplier anda yang selanjutnya akan mengirimkan barang tersebut ke pembeli anda dengan menggunakan merek anda. Bisnis ini sangat tepat bagi anda yang ingin mempunyai usaha dengan modal kecil, modal yang anda keluarkan bisa dikatakan hanya sangat kecil yakni modal pulsa atau paket data untuk melakukan promosi produk yang anda jual melalui media online facebook, twitter maupun group BBM.

Produk seperti apa yang cocok anda jual melalui bisnis dropship ini? Jika anda seorang wanita mungkin anda bisa melirik barang barang keperluan wanita seperti tas, sepatu, baju dan pernak pernik yang unik. Pada dasarnya wanita senang berbelanja barang barang keperluan diatas dan rela menyisihkan uangnya untuk membeli barang tersebut anda hanya perlu membuat komunitas kecil di acccount facebook anda maupun di twitter anda. Saat ini penulis juga sedang menjalankan bisnis dropship tas yang di import dari China, kalau anda berminat silahkan menghubungi di email ini  fendiv yahoo com.


2. Buzzer Twitter/Twitter Buzzer
Menjadi pengusaha dengan hanya modal cuap cuap di twitter, anda seorang pecinta twitter? anda seorang yang popular? anda seorang yang aktif dan kreatif? jika anda merupakan bagian dari yang saya sebutkaan diatas anda bisa menjadi pengusaha dengan modal kecil.

Twitter sudah menjadi media promosi yang efektif saat ini karena hampir semua orang sudah menggunakan twitter setiap harinya. Apabila anda mempunyai follower yang cukup banyak anda bisa menawarkan untuk menjadi pengiklan bagi orang lain atau perusahaan yang ingin mengiklan. Biasanya perusahaan yang ingin melakukan sebuah acara akan mencari buzzer di suatu kota tersebut. Salah satu rekan penulis yang mempunyai follower sekitar 90.000 orang bisa meraup keuntungan sampai dengan  diatas 10 jutaan perbulan hanya dengan modal twit, Asyik bukan.

Lalu bagaimana cara anda untuk mendapatkan follower yang banyak dengan cara cepat? atau cara instan untuk mendapatkan follower di twitter? Sebenarnya caranya sudah disebutkan diatas yakni

1. Jadilah orang yang kreatif, twit yang kreatif akan menjadi magnet bagi orang lain untuk menjadi follwer anda, anda bisa membagikan tips tips tertentu sebaiknya anda menyasar sebuah kelompok tertentu. Misal, anda seorang ibu rumah tangga muda anda bisa membagikan tips tips tentang kehamilan, anak dan tentang keluarga kecil.

2. Jadilah orang yang populer, dengan menjadi seorang yang kreatif maka sudah tentu anda akan menjadi populer, rajinlah berbagi dengan orang lain dan bersosialisai baik secara online maupun offline.

3. Konsisten dan aktif dan mengembangkan diri, dengan memiliki follower anda dituntut untuk tetap konsisten berbagi tips tips yang baru anda harus melakukan upgrade terhadap pengetahuan anda. Untuk itu anda harus selalu mempelajari hal hal yang baru.

3. Agen Asuransi
Menjadi agen asuransi merupakan salah satu pilihan yang cukup bijak untuk memulai usaha dengan modal kecil, modal anda untuk menjadi agen asuransi adalah modal waktu, pengetahuan dan transportasi.  Apabila anda sudah menjalankan 2 pilihan usaha modal kecil diatas sebenarnya anda sudah membuat persiapan untuk pilihan yang ketiga yakni agen asuransi. Pada saat anda sudah membina sebuah komunitas di twitter maupun di facebook anda anda sudah memiliki potensi pasar yang cukup besar yang bisa dengan mudah anda arahkan untuk menjadi nasabah asuransi anda maupun menjadi agen asuransi yang yang menjadi mitra anda. Apabila anda juga berminat di usaha agen asuransi silahkan menghubungi saya, penjelasan lebih lanjut mengenai Agen asuransi akan saya jelaskan di artikel lain


Ketiga pilihan usaha diatas bisa menjadi refrensi bagi anda yaang ingin memulai bisnis dengan modal usaha kecil anda hanya perlu mengembangkan kreatifitas anda. Apabila anda ingin bekerja sama dengan penulis silahkan menghubungi saya di email ini fendiv yahoo com

0 komentar:

Posting Komentar