Rabu, 30 April 2014



Mesin Bordir Komputer Untuk Bisnis

Mesin bordir elektronik adalah mesin yang digunakan untuk menyulam pada bahan berupa kain atau pakaian  topi, tas dan bahan kain lainnya dengan cara otomatis dan menggunakan fungsi komputer. Pada jaman dahulu kala tehnik bordir dilakukan dengan peralatan manual sehingga bordir dengan tingkat kesulitan yang rumit hampir mustahil untuk dikerjakan. Tetapi untuk saat ini mesin bordir sudah bisa dikerjakan dengan menggunakan komputer sebagai media kontrol untuk membuat sebuah ukiran atau bordir.

Harga Mesin Bordir
Mesin Bordir


Bagaimana Peluang Usaha Jasa Bordir?
Industri bordir saat ini sudah menjanjikan karena kecanggihan mesin bordir yang bisa mengerjakan desain yang sulit pada berbagai macam bahan dengan tehnik yang sepenuhnya dikerjakan oleh mesin bordir. Bahkan bisa dikatakan pengoperasian mesin bordir sudah seperti mengoperasikan mesin blender di rumah dimana untuk mengoperasikannya cukup dengan memasukkan desain bordir dan menekan tombol dan selanjutnya mesin yang mengerjakan.

Usaha bordir yang bisa anda lirik antara lain

1. Bordir kebaya
2. Bordir tas
3. Bordir topi
4. Bordir  kaos dan pakaian lainnya

Bagaimana strategi memasarkan usaha bordir anda?
Persoalan pemasaran menjadi masalah klasik bagi semua pelaku usaha manapun, padahal sebenarnya pasar tersebut sangat luas dan ada disekeliling kita, mari kita lihat sekeliling kita dan menyesuaikan dengan usaha bordir kita.

1. Berapa banyak kantor pemerintahan dan bumn disekitar kita (kantor bupati, dinas, badan, balai, perusahaan bumn). Pada umumnya lembaga pemerintahan dan perusahaan bumn  membentuk perkumpulan darma wanita, cobalah membuat sample dan penawaran pengerjaan bordir kebaya untuk kantor tersebut.

2. Lihat berapa banyak sekolah dan kampus disekitar anda, buat sample dan tawarkan untuk membuat topi dengan bordir nama.

3. Lihat berapa banyak kantor pemerintahan dan lembaga pendidikan profesional disekitar anda tawarkan kerjasama untuk pengerjaan tas dengan bordir nama instansinya.

4. Lihat disekeliling anda penawaran apalagi yang bisa anda buat

Berapa harga modal investasi untuk mesin bordir?
Mesin bordir beragam jenis dan kecanggihannya mulai dari yang manual sampai dengan yang berbasis komputer, kecangggihan mesin bordir tentunya sebanding dengan harganya.

Harga mesin bordir mulai dari 8 Jutaan sampai dengan ratusan juta rupiah.

Mesin bordir Janome Mc200e Rp 12.900.000
Mesin bordir komputer Brother Innovis 750 Rp 29.900.000
Mesin bordir komputer portable CNY e900 Rp 80.000.000
Harga mesin bordir komputer Tipe BEMI-UG15T 15 Rp. Kisaran : 120 Jutaan

Hal hal yang perlu diperhatikan dalam membeli mesin bordir
1. Kecepatan jahit permenit
2. Jumlah kepala jarum
3. Besar area desain/bordir
4. Konsumsi listrik, berapa watt?
5. Garansi dan dukungan aftar sales untuk service

1 komentar: